Pengajian Bulan Suci Ramadhan 1434H di FKIK UNSOED

(fkik.unsoed.ac.id) Segenap keluarga besar Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan (FKIK) UNSOED menggelar pengajian pertama dengan menghadirkan Ustadz Mintaraga Eman Surya ,IC,MA, Jumat 12/7, dengan tema tentang Puasa. Manusia adalah makhluk Allah yang paling sempurna bukan hanya fisiknya saja yang sempurna melainkan disertai penyempurnaan jiwanya. Puasa adalah menahan dari segala sesuatu (diam) tetapi dengan banyak melakukan sesuatu kegiatan (ibadah), melakukan sesuatu untuk seefisien mungkin dalam menjalani kehidupan menuju terbentuknya pribadi yang utama(ketaqwaan).

Adapun syarat sukses berpuasa diantaranya kebulatan tekad, niat yang benar, memahami hakekatnya (puasa), kaifiat (cara), saat (waktu), mengakhirkan saur dan menyegerakan berbuka, menghindari perkataan dari perkataan yang tidak benar, menjaga sholat fardlu berjamaah.
Puasa (Taqwa) pengendalian diri yaitu kejujuran, disiplin, penataan emosi dan lain-lain, kemudian keteguhan hati menghadapi cobaan dalam kondisi lapar, tetap menghadapi persoalan hidup dan yang terakhir empati yaitu merasakan penderitaan sesama.

Acara yang digelar di Gedung Dekanat lantai III ini dibuka oleh Pembantu Dekan II  FKIK Drs. Sunarto, MS, MP.  Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada ustadz Mintaraga Eman Surya, IC., MA yang berkenan hadir memberikan Tausiyah di FKIK juga kepada semua yang hadir dalam pengajian ini.  Menurut  beliau manusia di ibaratkan 5 M yaitu Metu ( lahir sebelum waktunya/keguguran ), Muda, Merit/Menikah, Mutu/ Bermutu kemudian Mati.  Pengajian ini juga dihadiri oleh Pembantu Dekan III FKIK Drs.Bambang Hariyadi, M,Kes , Ketua Jurusan Kedokteran Umum, Ketua dan Sekretaris Jurusa Kesmas, KTU dan  para Kasubbag FKIK juga oleh para tenaga Pendidik  dan  Kependidikan  FKIK Unsoed.
FKIK Unsoed, Maju Terus Pantang Menyerah !!! (Anna/psi)
 

shadow