FKIK UNSOED Tetapkan 4 Mahasiswa Berprestasi Tahun 2013

(fkik.unsoed.ac.id) Ajang  pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2013 kembali diselenggarakan  di seluruh Perguruan Tinggi, tanpa terkecuali kampus FKIK UNSOED. Ajang ini selalu ditunggu-tunggu para mahasiswa dan sering  menjadi  bahan perbincangan. Tak heran, beberapa mahasiswa dari perwakilan Jurusan dilingkungan  FKIK Unsoed mulai mempersiapkan diri untuk mengikutinya. Suasana  mulai resah,  tegang dan gelisah dirasakan oleh calon-calon mahasiswa berprestasi yang sedang menjalani proses seleksi, Senin (08/04/13)  di Gedumg Dekanat FKIK adalah hari penentuan juara calon-calon mahasiswa berprestasi yang akan mengikuti pemilihan Mahasiswa Berprestasi di tingkat Perguruan Tinggi. Hal ini penting dilakukan agar ajang ini dapat dijadikan media bagi mahasiswa untuk berkontribusi pemikiran. Sejalan dengan program pemerintah dalam pendidikan karakter maka tema tahun ini  "Mahasiswa Indonesia Cerdas dan Kompetitif".

Pemilihan mapres ini adalah bagian dari upaya pencapaian tujuan pendidikan nasional yaitu untuk mengembangkan potensi peserta didik (mahasiswa) agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Mahasiswa idealnya tidak hanya menggeluti bidang keilmuannya saja. Untuk sukses dan bertahan di dunia kerja nantinya, seorang mahasiswa membutuhkan soft skill yang kokoh. Maka dari itu, dalam pemilihan mapres ini tak hanya aspek pendidikan formal saja yang diperhitungkan.

Setelah melalui beberapa proses penilaian akhirnya terpilih 4 mahasiswa berprestasi  terbaik yaitu Raditya Bagas Wicaksono (G1A011006) dengan perolehan nilai 98,34, Irene Ingret Tospinta S (G1B010067) nilai 90,44 , Dina Aruni Safalah (G1F010071) nilai 80,40, terakhi adalah Fahmi Muzaki (G1G010022) dengan  nilai 78,07. FKIK Unsoed,Maju Trerus Pantang Menyerah !!! (Anna)

 

shadow